Apa Kabar Sahabat POHON INSPIRASI

Blog Berbagi Cinta dan Inspirasi untuk Alam
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sabtu, 11 Juni 2011

Sabtu, 11 Juni 2011

Hari Pohon Sedunia POHON INSPIRASI

Assalamu’alaikum wr wb.

Alhamdulillah, Puji Syukur pada Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang yang telah memudahkan segala urusan kita dan memberi kesehatan hingga kita bisa berkumpul disini pagi ini.

Terima kasih banyak kepada Sahabat LATIN yang telah memberikan kepercayaan pada POHON INSPIRASI untuk menjadi mitra dalam rangka pelestarian alam melalui Peringatan Hari Pohon Sedunia hari ini. Selamat datang Sahabat POHON INSPIRASI dari Bogor, Tangerang, Jakarta, Bandung dan tempat lain. sungguh ini sebuah semanagat yang sangat menginspirasi kami. Adik-adik Sahabat kecil beserta Ayah Bundanya yang hadir kesini untuk bersama-sama berpartisipasi menamam pohon bersama kami. Saabat-sahabat dari media yang sejak beberapa hari kemarin mempublikasikan kegiatan ini pada khalayak sehingga peringatan Hari Pohon Sedunia mulai dikenal luas.

Sahabat LATIN, Sahabat POHON INSPIRASI, Adik-adik sahabat kecilku dan Sahabat lain yang saat ini akan melakukan sesuatu yang penting bagi Bumi kita, yaitu menanam, kita berkumpul disini dengan niat berkarya nyata bagi alam. Kita meyakini bahwa bumi kita sudah banyak mengalami kerusakan, dan itu karena keterlibatan kita.

Saabat semua, kami dari POHON INSPIRASI merasa sangat berbahagia bisa berkumpul dan melakukan aksi nyata. Kita membuktikan bahwa POHON INSPIRASI tidak sekedar menginspirasi dan berbagi di dunia maya. Sahabat POHON INSPIRASI bukan kumpulan orang yang sekedar menuangkan uneg-uneg lewat menulis, mengirim tulisan atau foto, dan berkomentar di FB, tapi kita bisa menginspirasi orang lain lewat aksi nyata, aksi perbaikan lingkungan.

Kita hari ini akan melakukan aksi yang kecil dari cakupan kegiatan, namun sangat berbobot nilainya. Dikatakan berbobot, karena pohon yang ada di bumi kita cenderung dibabat habis dan kita memilih alan berbeda dengan menanam dan merawatnya. Berbobot, karena perbuatan menanam adalah esensinya adalah menginspirasi orang berbuat kebaikan dalam jangka panjang. Berbobot bermakna pahalanya sangat berat disisi Allah SWT.

Mengapa hari Pohon sedunia kita jadikan momentum untuk memulai aksi nyata. Mengapa menanam adalah kegiatan utamanya. Pertama, pohon seperti dalam slogan di POHON INSPIRASI, adalah makhluk luar biasa yang memberikan keteduhan bahkan pada orang yang menebangnya. Faktanya pepohonan di bumi ini cenderung disisihkan di permukaan tanah diganti dengan berbagai benda ciptan manusia. Dengan hari pohon, kita ingin memunculkan kembali kesadaran untuk melestarikan ciptaan Tuhan yang luar biasa ini, makhluk Tuhan yang kaya dengan inspirasi hidup. Hari Pohon ternyata juga menjadi budaya tahunan yang sangat banyak disorot berbagai kalangan di negara lain. Kita ingin Indonesia, sebagai tempat dengan pepohonan terbanyak ketiga didunia, mampu menjadi negara yang juga sangat peduli dalam pelestarian pohon.

Kedua, mengapa menanam pohon. Menanam pohon hakikatnya kita seperti membangun sebuah dua istana. Pertama, istana bagi air, burung, semut, lebah, kupu-kupu dan makhluk lain. Kedua istana bagi kita kelak di akhirat, karena menanam adalah amal terbaik karena manfaatnya yang sangat banyak dan mengalir terus meski penanamnya sudah wafat.

Insya Allah Sahabat POHON INSPIRASI di Malang akan melakukan hal yang sama tanggal 28 November 2010 dan di Kota Medan Bulan Desember 2010. Kita berharap Sahabat POHON INSPIRASI di kota lain bisa melakukan hal yang sama.

Para Sahabat, semoga usaha kecil ini menjadi inspirasi berharga bagi diri kita dan orang lain untuk berbuat sesuatu tanpa melihat besar-kecil, sebentar-lama dan untung-rugi. Terima kasih pada semua Sahabat dan pihak-pihak yang berkorban segalanya untuk mensukseskan acara ini. Mohon maaf atas kekurangannya. Semoga ini langkah kecil yang akan diikuti oleh Sahabat kita di tempat lain.

Wassalamu’alaikum wr wb
Bogor, 21 November 2010
Achmad Siddik Thoha
Pendiri Grup FB POHON INSPIRASI

Hari Pohon Sedunia Pohon Inspirasi Bogor

Penanaman Seribu Pohon di Desa Cihideung Ilir Ciampea Kabupaten Bogor jenis Sengon dan Jabon menyambut Hari Pohon Sedunia, 12 Nopember 2011

Peserta Penanaman Pohon Komunitas Pohon Inspirasi dan Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana IPB (Himmpas IPB)


 Anak-anak pun semangat Menanam

 Duduk menikmati makanan tradisional sambil diskusi tentan Pohon di Pinggiran Sungai Cihideung Ciampea Kabupaten Bogor

 Bercengkrama dengan masyarakat yang diberikan bantuan bibit di Desa Cihideung Ilir Ciampe Kab. Bogor


 Pendiri Komunitas Pohon Inspirasi Achmad Siddik Thoha (kanan) memberikan hadiah pada peserta Penanaman berupa Buku Ketika Pohon Bersujud.

Sebagian Peserta Penanaman Pohon Dalam Rangka Menyambut Hari Pohon Sedunia Tahun 2011 berfoto di areal Penanaman Pohon Di Bantaran Sungai Cihideung Ciampea Bogor

Hari Pohon Sedunia 2010 Kota Bogor

 Bibit Nyamplung dan Meranti yang ditanam oleh Sahabat Komunitas Pohon Inspirasi dan Lembaga Alam Tropika Indonesia (LATIN) di Situgede Kota Bogor dalam Peringatan Hari Pohon Sedunia 21 Nopember 2010

 Lokasi Peringatan Hari Pohon Sedunia LATIN dan Komunitas Pohon Inspirasi di Situgede Kota Bogor

 Hutan Penelitian Dramaga Situgede Kota Bogor, Lokasi Penelusuran Hutan dalam Kegiatan Peringatan Hari Pohon Sedunia 2010

 Para Sahabat Inspiratif, Keluarga Inspiratif dan Anak-anak Inspiratif yang hadir pada Peringatan Hari Pohon Sedunia LATIN-Komunitas Pohon Inspirasi 21 Nopember 2010 di Situgede Kota Bogor

 Areal Penanaman Pohon

 Perlombaan Menggambar dan Mewarnai Gambar dalam Rangka Peringatan Hari Pohon Sedunia 2010 LATIN dan Komunitas Pohon Inspirasi (KPI)

Para Pembangun Istana di Surga, menanam peradaban bagi kehidupan yang lebih indah (Menanam bersama LATIN dan Komunitas Pohon Inspirasi di Situgede, 21 Nopember 2010)


Hari Pohon Sedunia di Malang (28 Nopember 2010)
Membagikan da Menanam Bibit Buah-buahan ke Masyarakat Kedung Kandang Malang


 Bibit Buah-buahan (Jeruk, Jambu Biji dan Mangga) dibagikan oleh sahabat KPI Malang pada masyarakat Kedung Kandang Malang

 Ibu-ibu Kedung Kandang Malang semangat menanam Bibit Buah-buahan di Halaman rumah mereka.

 Tyas Effendi, Sahabat KPI Malang ikut menanam bibit buah-buahan

Arboy Day 21 November 2010, POHON INSPIRASI, Let the tree grow up and I'll save you


Hari Pohon Sedunia Sahabat KPI di Bandung

Sahabat KPI Bandung ikut menyemarakkan peringatan hari Pohon Sedunia dengan mengajak Murid Taman Kanak-Kanak AMANAH Bandung Menanam Bibit Pohon di Halaman Sekolah. Para Malikat Cilik Murid Ibu Cinta Rakhmati (Guru TK Amanahan Bandung, Sahabat KPI Bandung) bermain dan berebut "membangun istana" dengan menanam pohon. Sungguh menginspirasi

 Berdoa sebelum menanam, semoga tumbuh dan memberi manfaat. Amin!

 Aku Bangga menanam Pohon, kamu bagaimana?

 Bangga dengan Bibit Pohon yang jadi sahabat mereka sejak ditanam nanti

 Mengelus calon Istana di Surga

 Ini Istanaku, mana Istanamu?

Bangun Istanamu, Dik! Jangan sampai runtuh!

3 komentar:

Dewi Maya mengatakan...

Maaf mau nanya, itu lokasi nya di daerah mana ya? Terima kasih

pohoninspirasi mengatakan...

Di Bogor, Malang, Bandung dan Medan

Kalau sekretariat yang ada di Bogor

Silahkan kontak alamat email dan HP di Kontak Kami

georgeus mengatakan...

[SHARE]
Informasi program beasiswa tanpa TEST dalam dan luar negeri bagi Mahasiswa, Dosen, Pegawai Aparatur Sipil Negara (GURU & PNS), maupun Swasta dan UMUM:
Beasiswa S1 Dalam Negeri
Beasiswa S1 UI
Beasiswa S1 UNDIP
Beasiswa S1 UGM
Beasiswa S1 UNPAD
Beasiswa S1 Luar Negeri (SINGAPURA) + Uang Saku + Biaya Hidup $2000/bln
Beasiswa S1 Luar Negeri (MALAYSIA) + Uang Saku + Biaya Hidup $2000/bln
Beasiswa S1 Luar Negeri (MESIR) + Uang Saku + Biaya Hidup $2500/bln

Beasiswa S1 Luar Negeri (JPN) + Uang Saku + Biaya Hidup $2500/bln

Beasiswa S1 Luar Negeri (AUS)+ Uang Saku + Biaya Hidup $3000/bln
Beasiswa S2 Luar Negeri (AUS) + Uang Saku + Biaya Hidup $3500/bln

Beasiswa S2 Luar Negeri (JPN) + Uang Saku + Biaya Hidup $3500/bln
Beasiswa S2 Luar Negeri (US) + Uang Saku + Biaya Hidup $5000/bln

Beasiswa S2 Luar Negeri (JERMAN) + Uang Saku + Biaya Hidup $4500/bln
Beasiswa S2 Luar Negeri (INGGRIS) + Uang Saku + Biaya Hidup $4500/bln
Beasiswa S2 Luar Negeri (PARIS) + Uang Saku + Biaya Hidup $4500/bln
Beasiswa S2 Luar Negeri (MESIR) + Uang Saku + Biaya Hidup $3500/bln

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates