Apa Kabar Sahabat POHON INSPIRASI

Blog Berbagi Cinta dan Inspirasi untuk Alam

Senin, 25 Januari 2016

Senin, 25 Januari 2016

SEKOLAH POHON INSPIRASI



Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamu’alaikum wr wb.

Komunitas Pohon Inspirasi (KPI) adalah sebuah komunitas yang terbentuk sejak tahun 2010 dengan fokus pada pendidikan lingkungan khususnya pada anak usia dini untuk membentuk generasi yang cinta lingkungan dan alam sekitar. Beberapa kegiatan sudah dilakukan dengan melibatkan banyak pihak untuk berkontribusi pada lingkungan seperti menanam pohon, kreasi dari barang bekas, penggunaan ulang sampah, bantuan kemanusiaan khususnya bagi anak yatim dan dhuafa serta merintis Sekolah Pohon Inspirasi (SPI)

Sampai saat ini SPI menjadi kegiatan rutin pekanan yang dikelola oleh KPI. Setiap Hari Minggu pagi mulai 07.30 – 10.00 anak-anak dari kalangan dhuafa dan yatim datang ke SPI untuk belajar mengaji, belajar pelajaran sekolah dan keterampilan. Setiap sebulan sekali sebanyak 135 anak-anak binaan SPI ini diajak kegiatan outing mengenalkan lingkungan sekitar termasuk mengenal pepohonan dan manfaatnya serta menanam tanaman. Setiap tahun, pada momen Hari Pohoh Sedunia, kami mengajak anak-anak binaan SPI menanam pohon atau berbagi bibit tanaman kepada masyarakat.

Selama tiga tahun terakhir peserta SPI semakin membludak. Ruangan SPI selama ini memakai rumah pendiri yang tidak begitu luas dan hanya mampu menampung 40 anak. Sebagian anak-anak binaan SPI dititipkan di sebuah Majelis Taklim, sebagian lagi masih di rumah pendiri yang berlokasi Komplek Ciampea Asri Blok C3 No. 4 Desa Benteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Selain itu, semakin banyaknya bantuan alat dan bahan belajar anak-anak SPI membuat pengelola harus mencari alternatif tempat baru.

Insya Allah SPI akan diluncurkan pada tanggal 31 Januari 2016 di Kebun Raya Bogor. Peluncuran SPI akan dimeriahkan oleh Kegiatan Belantara (selusur pepohonan), Dongeng Pohon, Game Alam serta santunan anak yatim dan dhuafa.

Untuk itu kami pengelola SPI membutuhkan bantuan para donatur yang budiman untuk bisa melanjutkan kegiatan SPI ini agar anak-anak dhuafa dan yatim binaan kami bisa menikmati layanan sosial kami dengan lebih baik.  Kami berencana akan menyewa rumah yang dekat dengan tempat kegiatan lama dan sudah familiar dengan anak-anak binaan KPI. Selain itu, kami juga akan membeli rak buku dan tempat penyimpanan alat dan bahan belajar sehingga properti SPI lebih terawat dan tertata rapi.

Mohon doa dan dukungan sahabat semua agar SPI bisa berjalan dan memberikan inspirasi bagi banyak anak-anak dan masyarakat umum.

Jazakumullah khairul Jaza’
Wassalamu’alaikum wr wb.

Pendiri Komunitas Pohon Inspirasi
Achmad Siddik Thoha

Transfer Donasi ke Rekening

133-001140-4514 Mandiri an. Popie Susanty

0812 1365 6094

1 komentar:

PAK BUDIMAN DI MALANG mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates